Burj Khalifa Dubai adalah salah satu kota dengan kunjungan turis internasional tertinggi di Uni Emirat Arab. Bangunan megah dan kesan mewah menjadi nilai jual Dubai yang membuat setiap orang penasaran untuk pelesir ke kota dengan gedung tertinggi di dunia ini. Tatanan kota yang indah dan tingkat keamanan yang tinggi membuat Dubai jadi kota impian untuk pelesir. Pejabat hingga selebriti berbondong-bondong menghabiskan waktu luang mereka di kota yang berada di sepanjang Pantai Selatan Teluk Persia ini.

Walaupun didominasi dengan gedung pencakar langit yang mewah, namun ada banyak tempat wisata di Dubai ini yang bisa dikunjungi. Liburan di Dubai memang identik dengan nuansa mewah karena hampir seluruh destinasinya banyak diisi dengan gedung-gedung canggih. Ada banyak tempat wisata di Dubai terfavorit yang memiliki bentuk unik sehingga sering kali dijadikan sebagai spot berfoto. Kota ini juga menawarkan fasilitas lengkap yang dapat memanjakan wisatawan.

Meskipun Dubai dikelilingi dengan gurun pasir, Dubai berhasil mengembangkan sektor pariwisatanya menjadi sangat maju dengan sukses. Kota yang terletak di sepanjang pantai selatan Teluk Persia di Jazirah Arab ini sangatlah maju dan telah menarik perhatian dunia dengan keberhasilan pembangunan berbagai bangunan inovatif yang lain dari pada yang lain.

Arti Burj Khalifa

Tempat wisata di Dubai pertama yang sangat diminati oleh wisatawan adalah Burj Khalifa. Burj Khalifa merupakan bangunan atau obyek wisata yang paling mengagumkan di Dubai.

Gedung ini dibangun oleh arsitektur jenius dan luar biasa. Kini bangunan menara ini menjadi yang paling tinggi di dunia. Menariknya, gedung ini dibangun di tengah padang pasir. Membangun gedung di tengah padang pasir tentunya sangat tidak mudah karena adanya angin yang dapat menghambat proses konstruksi. Spot yang paling tepat dan paling banyak diincar oleh wisatawan adalah bagian puncaknya. Lewat puncak gedung ini kamu bisa menikmati pemandangan luar biasa Kota Dubai.

Baca Juga  Paket Tour Dubai Desember 2021

Untuk menuju puncak, kamu bisa memulainya dari lantai bawah yang dikenal dengan Dubai Mall. Dalam perjalanannya, akan ada presentasi lewat multimedia yang bisa disaksikan dan dinikmati oleh pengunjung tentang Dubai dan Burj Khalifa lengkap dengan sejarahnya.

Burj Khalifa akhirnya resmi dibuka untuk umum 1.325 hari setelah penggalian pertama dimulai. Meskipun, kala itu pembangunan belum 100 persen selesai. Pada acara pembukaan yang dilakukan oleh Emir dari Monarki Absolut Dubai, Sheikh Mohammed Bin Rashid Al Maktoum itu, tak kurang dari 6.000 tamu hadir di sana. Arti Burj Khalifa Menilik arti nama yang disematkan, Burj berarti ‘gedung’ sedangkan Khalifa berarti ‘pemimpin’. Nama ini disematkan oleh Sheik Mohammed untuk menghormati Presiden Uni Emirat Arab, Sheik Khalifa bin Zayed al-Nahyan.

Setelah mengumumkan nama baru utuk Burj Dubai, Sheik Mohammed pun menandatangani plakat peresmian yang terletak persis di samping bangunan utama. Konstruksi Burj Khalifa dimulai pada 2004 saat terjadi lonjakan ekonomi besar-besaran. Di bangunan ini, terdapat kolam renang juga masjid tertinggi di dunia yang terletak di lantai 158 dan 76. Sebagai gedung tertinggi, gedung ini juga menjadi gedung yang memiliki layanan lift tertinggi di dunia. Gedung ini dimanfaatkan mulai untuk apartemen, perkantoran, dan 12.000 orang diperkirakan akan tinggal dan bekerja di sana.

Categories: blog